Friday, September 3, 2010

Dua Pertanyaan Kunci untuk Efektivitas Maksimum

Ada dua pertanyaan yang dapat Anda tanyakan secara teratur untuk menjaga diri terfokus pada mendapatkan tugas-tugas Anda yang paling penting diselesaikan pada jadwal. Pertanyaan pertama adalah "Apa kegiatan tertinggi saya nilai?"
Dengan kata lain, apa tugas yang paling penting Anda harus lengkap untuk membuat kontribusi terbesar bagi organisasi Anda? Untuk keluarga Anda? Untuk kehidupan Anda secara umum?
Pikirkan itu Melalui hati-hati Ini adalah salah satu pertanyaan yang paling penting yang dapat Anda bertanya dan menjawab. Apa saja aktivitas nilai tertinggi Anda? Pertama, rasa ini melalui untuk diri sendiri. Kemudian, tanyakan bos Anda. Tanyakan pada rekan kerja Anda dan bawahan. Tanyakan teman-teman Anda dan keluarga. Seperti fokus lensa kamera, Anda harus jelas tentang kegiatan nilai tertinggi Anda sebelum Anda mulai bekerja.
Jauhkan Diri Fokus Pertanyaan kedua Anda dapat meminta terus-menerus adalah, "Apa yang bisa saya dan hanya saya lakukan, bahwa jika dilakukan dengan baik, akan membuat perbedaan nyata?"
Pertanyaan ini datang dari Peter Drucker, guru manajemen. Ini adalah salah satu yang terbaik dari semua pertanyaan untuk mencapai efektivitas pribadi. Apa yang dapat Anda, dan hanya Anda lakukan, bahwa jika dilakukan dengan baik, dapat membuat perbedaan nyata?
Ini adalah sesuatu yang hanya dapat Anda lakukan. Jika Anda tidak melakukannya, maka tidak akan dilakukan oleh orang lain. Tapi jika Anda melakukannya, dan Anda melakukannya dengan baik, itu benar-benar dapat membuat perbedaan dalam hidup Anda dan karir Anda. Apa jawaban Anda atas pertanyaan ini?
Setiap jam setiap hari, Anda dapat bertanya pada diri sendiri pertanyaan ini dan akan ada jawaban yang spesifik. Tugas Anda adalah harus jelas tentang jawaban dan kemudian untuk memulai dan mengerjakan tugas ini sebelum hal lain.
Aksi Latihan Berikut adalah dua hal yang dapat Anda lakukan segera untuk menempatkan ide-ide ke dalam tindakan. Pertama, buatlah daftar semua yang Anda lakukan di tempat kerja dan kemudian pilih tugas-tugas Anda yang paling berharga dari daftar itu. Kedua, memutuskan untuk mulai dalam tugas nilai tertinggi Anda dan tetap padanya sampai itu adalah 100% selesai.

No comments: